Unhas maksimalkan gerakan mengaji tangkal terorisme

Makassar (ANTARA News) – Universitas Hasanuddin (Unhas) memaksimalkan Gerakan Unhas Mengaji dan Shalat Berjamaah (GUMSB) untuk menangkal paham-paham terorisme yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA di Makassar, Jumat, mengatakan tujuan GUMSH agar mahasiswa, dosen, staf, dan seluruh civitas akademika di Unhas bisa lebih mendekatkan diri dengan agama berdasarkan syariah.

“Kegiatan ini juga kita bisa maksimalkan sebagai upaya mengontrol atau mengantisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” katanya.

Untuk itu, kata dia, dengan program GUMHS ini maka pihaknya rutin melakukan monitoring terhadap kegiatan mahasiwa baik itu kegiatan akademik, non akademik, kegiatan di masjid, diluar masjid.

Kegiatan grand launching GUMSB telah dilaksanakan di Masjid Kampus Unhas pada 8 Februari 2017.

Kegiatan yang diikuti oleh ribuan peserta ini ternyata mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak terutama dari pihak universitas.

Selain sivitas akademika Unhas, acara ini dihadiri pula Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, wakil-wakil rektor, dosen-dosen, dan staf.

Melalui sambutan dan pembukaan secara resmi, rektor menyatakan apresiasi dan dukungan sebesar-besarnya atas kegiatan ini.

“Tujuan kampus ini untuk mencerdaskan dan menjadikan alumni menjadi insan cendekia, tetapi yang dimaksud dengan cendekia ini adalah cendekia lahir batin, kenapa selama ini kita hanya mengedepankan sisi lahiriahnya sedangkan sisi batinnya melemah,” ujar Dwia.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com