Ups, Ular Ditemukan dalam Mi Goreng

Rabu, 21 Juni 2017 | 15:30 WIB

Ups, Ular Ditemukan dalam Mi Goreng

Sebuah restoran di Guangxi, China, diperintahkan untuk ditutup setelah seorang wanita telah menemukan seekor ulat di mie pesanannya. scmp.com

TEMPO.CO, Beijing -Pelanggan restoran di wilayah otonomi Guangxi Zhuang, Cina selatan, kaget setelah menemukan ular di dalam mi goreng yang dibeli untuk dibawa pulang.

Pelanggan restoran seorang mahasiswa Universitas Guangxi, bermarga Wang mengatakan, dia membeli satu porsi mi goreng siput untuk makan siang di kamar asramanya pada Jumat pekan lalu. Mi pedas berkuah yang dimasak dengan siput merupakan makanan lokal yang terkenal di daerah selatan.

Baca: Kecanduan Narkoba, Ular Piton Direhabilitasi di Penjara

Namun, setelah beberapa suap dia melihat seekor ular kecil melingkar di atas sayuran di dalam mangkuknya. Dia pun spontan berteriak sehingga mengejutkan tiga orang mahasiswi lain di asrama itu. Mereka mengambil gambar ular tersebut sebelum membuangnya.

“Saya terkejut dan langsung mengabadikannnya menggunakan kamera ponsel sebelum membuang mi tersebut,” kata Wang, seperti yang dilansir Straits Times pada 21 Juni 2017.

Wang tidak mengajukan tuntutan maupun gugatan terhadap restoran tersebut, tetapi membagikan gambar itu di akun wechat miliknya.

Baca: Ular Terbesar di Dunia Ini Harus Diangkut Pakai Alat Berat

Gambar itu menjadi viral dan menarik perhatian otoritas makanan lokal yang kemudian melakukan penyelidikan. Hasil pemeriksaan di restoran itu menemukan tempatnya sangat kotor.

Saat diperiksa pemilik restoran menyangkal tuduhan Wang tentang ular kecil di dalam mi gorengnya yang dibelinya. Pemilik restoran beralasan  tidak ada pelanggan lain yang mengeluhkan hal serupa. Namun, pihak berwenang memerintahkan restoran itu ditutup untuk dibersihkan sepenuhnya. Ia tidak digugat karena  karena tidak ada bukti mengaitkannya secara langsung dengan ular itu.

SOUTH CHINA MORNING POST|THE STRAITS TIMES|YON DEMA

Copyright : tempo.co