Wakil Ketua Komisi A Dukung Anies Tepati Janji Tutup Alexis

Wakil Ketua Komisi A Dukung Anies Tepati Janji Tutup Alexis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI William A Yani berharap Gubernur Anies Baswedan segera merealisasikan janji-janji kampanyenya. Terutama janji menutup Hotel Alexis di Jakarta Utara.

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, dari puluhan janji Anies saat Pilkada DKI 2017, menutup Alexis adalah yang paling mudah direalisasikan.

Karena itu, seharusnya jadi yang pertama dilakukan. “Saya mendukung langkah gubernur bila menutup Alexis,” ujar Yani.

Dia menjelaskan, sebagian besar janji Anies lainnya membutuhkan anggaran agar bisa terealisasi. Itu artinya harus melalui proses pembahasan anggaran dengan DPRD yang sangat memakan waktu.

Sedangkan untuk menutup Alexis, lanjutnya, Anies cukup mencabut izinnya, seperti yang dilakukan pemerintahan sebelumnya terhadap beberapa tempat hiburan malam.

Diakuinya, Anies tetap butuh alasan untuk menutup Alexis. Namun, Yani yakin mantan menteri pendidikan itu sudah mengantongi bukti pelanggaran Alexis.

Jika belum ada bukti, tak mungkin Anies berani berkoar-koar akan menutup hotel tersebut.

“Alasannya (bisa) banyak laporan masuk, izinnya hotel tapi peruntukannya beda. Saya yakin itu juga ada (orang) pemprov yang sudah cek, mereka pasti sudah megang bukti lah. Dia janji juga sudah ada data dong,” pungkas Yani. (dil/jpnn)

Sumber RSS / Copyright : jpnn.com