Wakil Ketua MPR tekankan pentingnya pendidikan politik warga

Lombok (ANTARA News) – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menekankan pentingnya pendidikan politik bagi warga agar proses demokrasi bisa mencapai target yang hendak dicapai.

Dalam sosialisasi Empat Pilar di Lombok, Sabtu, Hidayat Nur Wahid mengatakan pendidikan politik warga akan membuahkan pemerintahan dan sistem politik yang baik.

“Pemilihan langsung memang risiko dari demokrasi, ini menjadi ruang bagi semua untuk mendidik umat meningkatkan kualitas diri, dalam pemahaman sebagai pemilih pendidikan politik penting dilakukan,” katanya.

Berbicara di hadapan peserta musyawarah nasional Jaringan Sekolah Islam Terpadu Indonesia, Hidayat mengatakan pemberdayaan umat harus terus dilakukan dalam bidang pendidikan.

“Dalam konteks politik kita harus terus meningkatkan SDM, termasuk (dalam) memahami hak politik, sehingga bisa membangun Indonesia lebih baik,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 500 peserta tersebut, Hidayat juga berbicara mengenai konsep kehidupan berbangsa dalam lingkup Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com