Wapres: Kewajiban pemerintah libatkan Kadin ambil kebijakan

Jakarta (ANTARA News) – Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk selalu mengikutsertakan para pengusaha dalam hal ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) guna memberikan pertimbangan dan masukan dalam mengambil kebijakan.

“Kalau Kadin selalu diajak pemerintah, itu sudah kewajiban pemerintah. Apalagi saat ini pemerintah paling banyak pengusahanya. Presidennya pengusaha, wapresnya pengusaha dan beberapa menterinya,” kata Wapres Jusuf Kalla saat buka puasa bersama dengan Kadin di Jakarta, rabu.

Sebelumnya Kadin mengucapkan terima kasih karena pemerintah selalu melibatkan Kadin dalam pengambilan kebijakan negara.

Lebih lanjut Wapres menegaskan bahwa pemerintah ingin dunia usaha maju dan para pengusaha bisa menjadi pelopor kemajuan. Dengan demikian tambah Wapres jika dunia usaha maju maka negara juga akan kuat karena pendapatan pajak meningkat.

Dalam kesempatan itu Wapres secara berkelakar mengatakan bahwa salah satu acara yang tepat waktu adalah acara buka bersama.

“Salah satu acara yang ngak ada jam karetnya di Indonesia itu buka puasa. Buka puasa selalu tepat waktu, kalau acara yang lainnya biasa mundur-mundur,” kata Jusuf kalla yang disambut ketawa.

Kehadiran Jusuf Kalla di acara buka bersama Kadin menggantikan Presiden Jokowi yang berhalangan.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Copyright : antaranews.com