Warga akan Maksimal Berpartisipasi dalam Mensukseskan TMMD ke 100

Rakyat menjadi kekuatan Nasional

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Dengan adanya TMMD ke-100 Kodim 0619/Purwakarta yang akan membuat jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan di wilayah Kab. Purwakarta yang nantinya akan akses kedua warga kecamatan Mekar jaya dan Kec Cibatu menjadi lebih dekat lagi.

Di sisi lain juga menjadikan sebuah bentuk dari ketahanan wilayah sebagai suatu kondisi dinamik masyarakat, dimana suatu wilayah dalam segala aspek kehidupannya dapat menangkal segala macam ATHG (Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan baik langsung maupun tidak langsung guna meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang kokoh di antara warga masyarakat itu sendiri.

Intinya kegiatan TMMD adalah sebagai perwujudan kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesejahteraan masyarakat, serta sebagai upaya mewujudkan pemberdayaan wilayah guna ketahanan wilayah dan ketahanan nasional.

Dalam penuturannya KH. Abbdulah Jaelani Tokoh Agama Desa Mekar jaya, mengatakan “Kami sangat bersimpati kepada bapak-bapak TNI yang akan melaksanakan TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta dalam pembuatan akses jalan baru ± 7200 m lebar 5 m, karena banyak juga santriwan santriwati kami yang berdomisili disekitar wilayah yang akan dilaksanakan pembuatan jalan baru tersebut, sehingga kami sebagai tuan rumah akan semaksimal mungkin ikut berpartisipasi dalam pembuatan jalan sampai dengan selesai pelaksanaan, kata KH. Abdullah Jaelani sumringah.