Warga dengan Senang Hati Menyiapkan 11 Rumah Singgah bagi Kebutuhan TMMD ke 100

Dandim 0619

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Terkait dengan kesiapan warga dalam mensukseskan program TMMD, Edin, Kepala Desa Wanawali menjelaskan, telah siap untuk mengerahkan warganya ikut kerja bakti membangun sarana prasarana infrastruktur, seperti pembangunan jalan, dengan bergorong-gorong.

Menurut kepala Desa Wanawali, Edin, setiap rumah tersebut nanti akan diisi oleh tiga anggota TNI. Mereka akan tinggal dan ikut serta dalam setiap aktivitas warga. Selain sebagai personel utama dalam melaksanakan program TMMD, baik berupa kegiatan fisik maupun nonfisik.

Begitu antusiasnya warga dalam menyambut program TMMD ke-100 di Purwakarta yang akan berlangsung mulai tanggal 25 September ini, terlihat bagaimana warga di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, sudah menyiapkan sebanyak 11 rumah singgah yang diperuntukkan bagi anggota TNI dari Kodim 0619 Purwakarta untuk tinggal selama program berjalan.

“Rumah singgah yang kami sediakan berjumlah 11 rumah, nanti para anggota TNI menginap dirumah-rumah penduduk yang sudah kami siapkan,” ujar Edin.

Dengan adanya anggota TNI yang menginap di rumah warga, akan menambah harmonisasi hubungan TNI-Rakyat. Karena para prajurit nantinya juga akan menjelaskan kepada anggota keluarga di mana mereka tinggal dan berbaur mengenai apa saja yang akan dikerjasamakan selama TMMD berjalan. Dengan demikian, sosialisasi semua program TMMD akan lebih tepat sasaran. (SM)