Warga Desa Margaluyu Harapkan Bantuan Pos Kamling dari Pelaksanaan TMMD ke 100

Personil TNI Kodim 0619 Purwakarta saat on the Spot bakal lokasi TMMD ke 100

Personil TNI Kodim 0619 Purwakarta saat on the Spot bakal lokasi TMMD ke 100

Purwakarta (WartaMerdeka.id) – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 100 yang akan dilaksanakan pada 25 September hingga 26 Oktober 2017, di Kabupaten Purwakarta, akan melintasi Desa Margaluyu Kecamatan Kiarapedes. Terkait dengan pelaksanaan program TMMD ke 100 tersebut, Warga desa setempat juga berharap adanya bantuan pembangunan Pos Siskamling di sejumlah titik di wilayah desa.

Wartawan Wartamerdeka.id yang on the spot di lokasi bakal dilaksanakannya TMMD sempat mewawancarai Tatang, Kepala Desa Margaluyu, “Ada dampak lain yang akan timbul seiring dengan optimalisasi sarana dan prasarana infrastruktur di Desa Margaluyu, yakni masalah keamanan lingkungan,” ujar Kades Margaluyu Tatang, kepada awak media, Sabtu (9/9).

Dirinya menambahkan, soal keamanan lingkungan di wilayah desa yang ia pimpin perlu perhatian serius dari semua pihak. Dikhawatirkan desanya menjadi rawan tindak pidana pencurian, baik pencurian hewan ternak maupun pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Jika jalan yang terhubung antara Desa Wanawali (Kecamatan Cibatu) dengan Desa Margaluyu sudah bagus, saya khawatir berbagai gangguan keamanan akan terjadi, semisal pencurian dan begal,” imbuh Tatang serius.

Kades berharap, jika dalam program TMMD ke 100 ini, ada alokasi anggaran untuk pembuatan Pos Keamanan di sepanjang jalur Wanawali-Margaluyu, mohon untuk dibuatkan pos keamanan.

Sementara terkait pembangunan infrastruktur di desanya, sudah hampir selesai, melalui Bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp150 juta, dan pembangunan jalan lingkungan di 13 titik yang tersebar di tiga dusun dengan sumber anggaran dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp 470 juta.

“Jadi kebutuhan mendesak kami adalah Pos Keamanan,” ujar Tatang berharap.

Dirinya menyambut baik program TMMD yang sedang bergulir melintasi wilayahnya, “TMMD sedikit banyaknya ikut mendorong perkembangan roda perekonomian desa,” pungkas Kades. (GDP)

Foto : Kodim 0619